Command “make:auth” is not defined – Laravel

Ini merupakan postingan kali pertama kami mengenai pemrograman berbasis web dengan salah satu framework terkenal yaitu Laravel.

Saat belajar mengenai Authentikasi terkait membuat form login, dari hasil artikel yang kami baca itu Laravel versi dibawah 6. Sedangkan saat belajar Laravel versi 7 :p
Ketika membuat Authentication , ternyata perintah php artisan make:auth di versi 6 keatas sudah tidak digunakan.
Akhirnya kami mencari solusi untuk memecahkan masalah itu, dari hasi pencarian kami mendapat artikel yang bagus terkait ini yaitu dari blog medium dengan akun @agavitalis (link artikel).
Langsung saja pada solusi permasalahannya. 
Pertama kita harus menambahkan paket UI kedalam project yang telah kita buat (composer create-project –prefer-dist laravel:laravel NamaProject). Berikut untuk menambahkan UI ke project kita:
composer require laravel/ui
Kemudian kita buat Authentication dengan perintah :
php artisan ui:auth
Perintah diatas akan meng-generate yang menghasilkan sebuah auth routes, HomeController, auth views, dan app.blade.php layout file
Ada beberapa pilihan untuk menggunakan jenis View yang bisa kita gunakan yaitu :
php artisan ui bootstrap –auth
Perintah diatas akan meng-generate yang menghasilkan sebuah auth routes, HomeController, auth views, app.blade.php dan juga file bootstrap.
php artisan ui vue –auth
Perintah diatas akan meng-generate yang menghasilkan sebuah auth routes, HomeController, auth views, app.blade.php dan juga file template Vue.
php artisan ui react –auth
Perintah diatas akan meng-generate yang menghasilkan sebuah auth routes, HomeController, auth views, app.blade.php dan juga file template React.
Itu saja yang kami lakukan untuk mengatasi “make:auth” is not defined pada Laravel. Semoga bermanfaat.