Bagaimana Transfer file dari HP Android ke Linux

Tidak seperti Sistem Operasi Windows, untuk memindahkan/transfer file dari HP berbasis Android tinggal menancapkan kabel data ke PC/Laptop. Berbeda dengan Linux, kita harus menginstal aplikasi lain untuk memindahkan/transfer file.

Nah, berikut cara Bagaimana Transfer file dari HP Android ke Linux, terlebih dahulu kita menginstal aplikasi Android File Transfer (MTP) di Linux (Fedora) :

Buka terminal kemudian masuk sebagai root, kemudian langsung saja ketikkan perintah berikut :

#dnf install android-file-transfer

Jika muncul permintaan konfirmasi, silahkan ketik ‘Y’ kemudian enter. Setelah beberapa waktu proses installasi, untuk membuka aplikasinya silahkan menuju ke menu Accessories->Android File Transfer (MTP) dengan sebelumnya HP Android kita sudah terhubung dengan kabel data ke PC/Laptop dan sudah memilih mode USB untuk Transfer files.

Jika sesuai tahap diatas, maka muncul aplikasinya dan kita sudah bisa memindahkan/transfer file diantara HP Android dengan PC/Laptop kita yang memakai Sistem Operasi Linux.

Jika muncul halaman diatas, kita sudah bisa memindahkan/transfer file yang ada di HP Android (Tampilan diatas menyesuaikan storage yang ada pada HP kita).

Oke, demikian sedikit tutorial mengenai Bagaimana Transfer file dari HP Android ke Linux dengan menggunakan aplikasi Android File Transfer (MTP)

1 Comment

Comments are closed.